Alumni Jerman Salurkan APD Ke Polres Metro Depok

Rabu, 15 April 2020

Ketua Umum PAJ, Osco Olfriady Letunggamu mengatakan, APD tersebut merupakan hasil produksi para alumni Jerman.

"Face shield ini memang berbeda dengan yang biasa ditemui di pasaran. Busanya keras berwarna hitam sangat washable atau bisa dicuci sampai karet pengeratnya, diperhitungkan dengan baik dan akurat dalam produksinya. Sehingga alat ini dapat tahan lama dipakai," kata Osco.

Osco menambahkan, seluruh produk material pelindung wajah tersebut berasal dari bahan lokal.

Ketika pelindung wajah tersebut dicoba, sambung Osco, teman-teman kepolisian, terutama Kapolres sangat antusias.

"Kapolres dan jajarannya sangat antusias terhadap face shieldyang kami sumbangkan," ucap Osco.

Sementara, Wakil Ketua Umum PAJ, Meidy Juniarto mengatakan, APD pelindung wajah berguna untuk melindungi area wajah, terutama mata, hidung dan mulut dari percikan ludah/droplet maupun batuk dari lawan bicara dan orang sekitar.

Wakil Ketua Umum PAJ, Dr. Chem. Pintor Marpaung menambahkan, sumbangan APD kesehatan ini diharapkan dapat membantu anggota Polres Metro Kota Depok dalam menjalankan tugas selama wabah Corona.

"Kami juga berharap, pentingnya kesadaran masyarakat dalam ikut berperan aktif menjaga lingkungan dan kesehatan masing-masing pribadi," ucap Pintor.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri Sekjen PAJ Dedi Mulyono serta Imelda Caroline Sekeon.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol. Azis Andriansyah mengapresiasi sumbangan dari PAJ tersebut. Menurutnya, alat pelindung wajah itu sangat bagus untuk digunakan oleh anggota ketika berpatroli dan dalam memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk jaga jarak menekan Covid-19.[dod]

Sumber