Jaga Hubungan Baik Bilateral Indonesia-Jerman, Ketum PAJ: Rangkul Seluruh Elemen

29 Januari 2021

Jakarta, HanTer – Guna menjaga dan mempertahankan hubungan yang telah dijalin dengan negara lain, tentu harus ada regenerasi. Hal itu dilakukan agar hubungan yang terlain tetap harmonis.

Oleh karenanya, Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) berjanji akan menjaga hubungan baik bilateral antara Indonesia dan Jerman. Khususnya, di bidang pendidikan, teknologi, ekonomi, sosial, dan kebudayaan.

Menurut Ketua Umum PAJ terpilih periode 2020-2023, Ing. Ir. Vidi Galenso Syarief, VDI, S.H., M.H., pihaknya ingin melanjutkan agenda kepengurusan sebelumnya dan menambah agenda baru sesuai arahan rapat pengurus.

"Intinya kami akan merangkul seluruh elemen alumni Jerman yang ada di Tanah Air, maupun seluruh dunia untuk membawa kemajuan bagi Indonesia dengan visi misi serta program yang siap mendukung pemerintah untuk memajukan perekonomian Indonesia. Baik di masa pademi covid-19 ini, maupun setelahnya," kata Vidi di Jakarta, Kamis (28/1/2021).

Vidi yang menggantikan Ketua Umum PAJ 2017-2020 Osco Olfriady Letunggamu ini mengaku akan berusaha menjadi komunikator antara pemerintah Indonesia dengan Jerman. Harapannya, banyak investasi Jerman yang datang ke Indonesia. Dia juga mengaku akan mengembangkan jaringan alumni Jerman sampai ke pelosok daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap kerja.

"Sinergi inilah yang diharapkan hadir dengan terbentuknya Kepengurusan DPP PAJ periode 2020-2023. Terlampir Bagan Struktur Organisasi DPP PAJ periode 2020-2023, nama-nama pengurus, alamat sekretariat dan kontak serta link sosial media yang bisa diakses publik," katanya.

Seperti diketahui, kepengurusan PAJ 2017 -2020 pimpinan Osco, organisasi ini juga telah berkiprah membantu pencegahan pandemi Covid-19 dengan menyalurkan bantuan APK atau alat pelindung kesehatan Face Shiel,masker,dll ke instansi kepolisian, TNI AD dan lainnya ke seluruh daerah di Indonesia.

Sumber